5 Alasan Menggunakan Fasilitas Pinjaman Pay Later untuk Bisnis Anda

Melayani Pembuatan SBU, Pengurusan SIUJK, SBU, Jasa Legalitas Perusahaan, Pembuatan Legalitas SBU, Jasa SMK3, Jasa ISO, Jasa SKUP MIGAS Jakarta

Dalam bisnis tentu banyak hal yang perlu diperhatikan. Mulai dari suplai barang, arus kas, pembayaran sewa tempat, hingga gaji karyawan. Semua kegiatan operasional tersebut membutuhkan sejumlah uang. Seiring berjalannya waktu, tak jarang bisnis berjalan sulit dan uang operasional kurang. Misalnya, sedang ada peningkatan pesanan secara drastis, tapi modal untuk stok barang baru tidak ada. Terpaksa uang kas terganggu. Alhasil, keperluan lainnya pun terancam. Pada situasi ini, Anda  memerlukan pinjaman usaha. Bukan sembarang pinjaman, melainkan pinjaman online resmi, yang penyedianya yaitu Modalku sudah berizin OJK (Otoritas Jasa Keuangan). 

Pinjaman online resmi merupakan pinjaman yang aman dan sangat bermanfaat untuk memperlancar bisnis Anda. Khususnya, Anda yang berbisnis online. Perlu diketahui jika, ada berbagai jenis pinjaman online yang ditawarkan, namun, untuk solusi penambahan stok barang, ada jenis pinjaman yang sesuai. Bukan berupa dana tunai, namun fasilitas pay later 

Melihat pentingnya fasilitas, kami rancang produk Modalku Virtual Credit, sebagai produk yang memungkinkan pebisnis untuk mengambil dagangan dahulu, dan dibayar kemudian.

Lantas, mengapa Anda memerlukan fasilitas pay later, dibanding dana tunai atau yang lain? Ini alasannya!

 Lihat juga: “Modalku Virtual Credit, Solusi Pinjaman Online Terpercaya”

1. Arus Kas Makin Lancar

Dengan menggunakan fasilitas pay later, pebisnis bisa lebih tenang dalam menjaga kelancaran arus kas. Mengapa demikian? Fasilitas pay later memungkinkan Anda untuk tetap berbisnis, meski modal terbatas. Seperti namanya, (pay later = bayar nanti) produk ini akan memberi akses pada barang dagangan, namun dengan pembayaran di lain hari. Tentu, produk ini cocok untuk Anda yang ingin menyiakan stok barang dengan cepat tanpa mengganggu uang kas. 

Untuk legalitas, jangan khawatir! Modalku Virtual Credit merupakan pinjaman online resmi yang sudah banyak memberikan pinjaman ke UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Jadi, Anda tidak perlu ragu lagi. 

2. Lebih Mudah Menghadapi Persaingan

Setelah dipastikan arus kas lancar dan tidak terganggu pengadaan stok barang, tentu Anda lebih tenang dalam menjalankan bisnis. Anda tinggal memikirkan strategi menghadapi persaingan. Stok barang yang cukup adalah amunisi utama, karena tanpa stok barang, pesanan yang membludak tidak akan ada gunanya. Yang ada, toko online Anda akan mendapat reputasi yang buruk. 

Saat momen tertentu, seperti lebaran, natal, tahun baru, hingga harbolnas permintaan barang cenderung meningkat. Nah, stok barang harus terus dijaga. Fasilitas pay later ini adalah solusinya. Persaingan Anda dapat lebih mudah, karena Anda hanya berfokus pada pada strategi, diskon, atau sejenisnya. Untuk masalah stok barang sudah aman dengan fasilitas pay later.

Lihat juga: “5 Fungsi Bantuan Modal Usaha untuk Bisnis Anda”

3. Meningkatkan Volume Penjualan dengan Pinjaman Online Resmi

Terlepas dari adanya momen, tentu setiap pedagang ingin volume penjualannya meningkat. Tapi, sekali lagi modal menjadi kendala. Hal ini juga kerap menjadi alasan mengapa ada pedagang yang bisnisnya stuck dan kurang berkembang. Dengan menggunakan Modalku Virtual Credit, keterbatasan modal hanya mitos.  

Anda dapat dengan mudah menambah volume penjualan. Jika digabungkan dengan strategi marketing yang jitu, penambahan volume pun jadi lebih cepat. Volume penjualan yang meningkat adalah batu pijakan dalam pengembangan bisnis. Setelah melalui fase ini, bukan tidak mungkin bisnis Anda aja makin bersinar.

Toko Online Anda Stagnan, Tingkatkan Penjualannya dengan Teknik Sales Marketing

4. Menyiapkan “Kas Cadangan”

Mungkin Anda belum membutuhkan pinjaman online resmi seperti Modalku Virtual Credit, karena dengan dana kas yang ada, Anda bisa memenuhi permintaan barang saat lebaran. Tapi, berjaga-jaga tentu lebih aman, bukan? Bisa jadi, ada saat-saat tertentu seperti Harbolnas, Natal & Tahun Baru yang permintaannya di luar dugaan Anda. Atau ada momen tertentu yang mendorong dagangan Anda laku.

Peningkatan penjualan bisa terjadi kapan saja. Oleh karena itu, memiliki “kas cadangan” sangat penting agar Anda dapat tetap memenuhi permintaan para pembeli Anda. Kas cadangan di sini bukan berarti Anda punya dana menganggur yang siap digunakan kapan saja, tapi akses untuk memperoleh barang dagangan. Dengan tetap mengajukan Modalku Virtual Credit, akses untuk mendapatkan barang terlebih dahulu akan selalu terbuka. 

5. Syarat Mudah

Inilah yang ditunggu-tunggu kemudahan persyaratan saat pengajuan pinjaman. Tidak jarang, calon pebisnis yang mundur karena tidak mampu memenuhi persyaratan. Biasanya, untuk skala UMKM, syarat agunan menjadi penghalang. Modalku Virtual Credit ini beda, syaratnya mudah dan yang pasti tanpa agunan. Kemudahan syarat pengajuan merupakan wujud komitmen kami agar pebisnis online, yang skalanya masih UMKM, mendapat akses modal usaha yang mudah dijangkau. Perkembangan bisnis Anda adalah kebahagiaan bagi kami. 

Lantas, apa saja syarat mengajukan pinjaman Modalku Virtual Credit? Simak poin-poin di bawah ini! 

  • Bagi Anda yang bisnisnya berskala UMKM, Anda perlu memiliki bisnis online (di marketplace atau berjualan di platform transportasi online) maupun offline yang menggunakan sistem kasir digital seperti Moka, Gobiz, Majoo, Spot, atau lainnya
  • Berdomisili di wilayah Jawa*, Batam, Makassar, Medan, Palembang, dan Bali
*Pengusaha yang memiliki bisnis dan berdomisili di wilayah Jawa, Batam, Makassar, Medan, Palembang, dan Bali dapat mengajukan produk pinjaman dari Modalku. Namun, untuk beberapa wilayah Jawa seperti Sleman, Indramayu, Jepara, Tulungagung, Cirebon, Sukabumi, Tasikmalaya, Banyumas, Gresik, Pasuruan, dan Klaten saat ini belum bisa untuk mengajukan pinjaman di Modalku.
  • Telah menjalankan usaha lebih dari 6 bulan
  • Memiliki pendapatan bulanan mulai dari Rp 6 juta
  • Bukan pebisnis yang berjualan dengan sistem reseller ataupun dropshipper
  • Memberikan dokumen pendukung seperti:
    – Foto KTP Anda
    – Foto Selfie Anda
    – Mutasi Rekening 3 Bulan Terakhir
    – Foto NPWP atau Laporan Penjualan di Marketplace atau di Sistem Kasir Digital 3 bulan terakhir

Mudah kan? Segera ajukan pinjaman Modalku Virtual Credit dengan menekan tombol di bawah ini: 

Pelajari & Daftar


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini. Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *