5 Strategi Pemasaran Efektif dengan Pinjaman Dana Online

Melayani Pembuatan SBU, Pengurusan SIUJK, SBU, Jasa Legalitas Perusahaan, Pembuatan Legalitas SBU, Jasa SMK3, Jasa ISO, Jasa SKUP MIGAS Jakarta

Ketika Anda ingin mengembangkan bisnis dan meningkatkan penjualan, mungkin saja Anda memerlukan pinjaman dana online untuk mendanai strategi pemasaran yang efektif. Terlebih lagi di era digital seperti sekarang, semua harus dipersiapkan dan dilakukan dengan matang. Apabila strategi marketing yang dipakai sudah tepat, bukan tidak mungkin perusahaan akan menjadi lebih besar dan berhasil meningkatkan penjualan. Berikut cara-cara yang bisa Anda terapkan.

Berkolaborasi dengan Bisnis Lain

Strategi pemasaran efektif pertama yang bisa Anda coba adalah dengan berkolaborasi bersama bisnis maupun pengusaha lainnya. Namun, perlu diingat jika kolaborasi ini bukanlah merger,melainkan seperti saling mempromosikan produk satu sama lain, bertukar pamflet, mengadakan event bersama, dan sebagainya.

Jika Anda memiliki bisnis brand pakaian untuk anak muda, Anda bisa berkolaborasi dengan pemilik brand sepatu lokal untuk memasarkan produk yang sedang hype. Tidak hanya meningkatkan penjualan dan mengenalkan brand Anda saja, kolaborasi bisnis juga bisa sebagai ajang untuk bertukar pikiran bagi sesama pelaku bisnis. Bahkan, Anda bisa bertukar informasi mengenai segala hal tentang bisnis, termasuk mendapatkan informasi pinjaman dana online yang direkomendasikan.

Baca juga: “5 Tips Mulai Bisnis dengan Bantuan Modal Usaha dari Film “Joy”“

Buat Diskon dengan Modal dari Pinjaman Dana Online

Sampai saat ini, diskon menjadi strategi pemasaran yang efektif. Anda tak perlu khawatir soal modal. Sebab, selain bisa menggunakan margin keuntungan, Anda juga bisa dengan memanfaatkan pinjaman dana online. Diskon sangat penting dalam menarik minat pelanggan baru. Bagi pelanggan lama, adanya diskon merupakan bentuk kecintaan mereka terhadap brand. Lalu, dari segi perusahaan atau brand, pemberian diskon merupakan bentuk apresiasi pada pelanggan.

Meski terlihat sederhana, dampak diskon terhadap kepuasan pelanggan memang luar biasa dan juga efektif meningkatkan penjualan. Metode pemberian diskon ini memang beragam. Bisa dengan memberikan bonus gratis 1 produk untuk minimal 5 unit pembelian, memberikan potongan harga di marketplace, atau menggelar flash sale di saat-saat tertentu.

Website Toko Harus Menarik

Diskon saja tidak cukup untuk menggaet pelanggan, khususnya pelanggan baru. Jika brand Anda masih terbilang baru, sebaiknya maksimalkan juga strategi marketing dengan menggunakan website resmi. Ini karena pelanggan baru akan mengulik brand secara mendetail. Anda dapat menjelaskannya di website resmi ini.

Jangan lupa untuk menambahkan konten menarik seperti video dan foto yang mendukung. Bisa juga dengan mengisi blog yang menarik untuk meningkatkan traffic website. Agar audiens betah berlama-lama mengunjungi website Anda, buatlah tampilan yang user friendly, tidak terlalu rumit apalagi menyusahkan audiens. Pilih juga domain yang mudah diingat yang bisa Anda beli dengan menggunakan pinjaman dana online. Begitu juga dengan katalog produknya maupun mekanisme transaksi pembayarannya.

Baca juga:  “6 Barang yang Lagi Booming di Online Shop Jelang Idul Adha“

Gandeng Influencer dalam Memasarkan Produk

Pernahkah Anda berpikir mengapa produk olahraga begitu digemari dan banyak dipilih selain karena kualitasnya? Jawabannya adalah metode pemasaran dengan menggunakan influencer di media sosial. Hal yang sama juga berlaku bagi strategi pemasaran produk lainnya, bahkan yang menggunakan pinjaman dana online sekalipun.

Namun, untuk memilih influencer ini, pastikan Anda sudah memikirkannya dengan matang. Terutama untuk tujuan dan budget yang diperlukan. Berdasarkan sebuah studi yang dilakukan HelloSociety, kerja sama dengan micro-influencer bisa meningkatkan engagement 60% lebih tinggi daripada influencer dengan jutaan followers. Micro-influencer lebih otentik dalam menyampaikan pemasaran dan tidak terkesan kaku. Inilah yang disukai oleh audiens dan akhirnya pelanggan pun semakin percaya terhadap brand Anda.

Baca juga: “Begini Cara Pintar Membayar Cicilan Pinjaman Online Tanpa Jaminan“

Pasang Iklan Digital

Era internet membuat siapa saja dengan mudah terhubung antara satu dengan lainnya. Tentu saja ini menjadi celah terbaik bagi pelaku bisnis untuk mengembangkan strategi pemasaran efektif dengan pinjaman dana online. Maka dari itu, manfaatkanlah media sosial semaksimal dan sebaik mungkin.

Sebagai tahapan awal, Anda bisa memanfaatkan dua media sosial terlebih dahulu seperti Facebook dan Instagram. Buatlah tampilan promo di akun bisnis Anda semenarik mungkin selain di website. Kemudian, pelajari juga algoritma mengenai FacebookAds dan InstagramAds. Hal itu akan memudahkan pengguna untuk menemukan bisnis Anda dan berpotensi menjadi konsumen di kemudian hari.

Kini, saatnya Anda menerapkan strategi pemasaran di atas untuk bisnis menjadi lebih baik. Memang, hal itu juga memerlukan biaya yang tak sedikit. Meski begitu, Anda tak perlu khawatir karena dapat menggunakan pinjaman dana online yang aman dan mudah seperti Modalku. Dengan misi mengembangkan UMKM dan usaha kecil di Indonesia, Modalku memberikan kemudahan dan kenyamanan serta memiliki izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Modalku secara resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *