Bisnis Digital Printing dengan Pinjaman Online Tanpa Agunan

Melayani Pembuatan SBU, Pengurusan SIUJK, SBU, Jasa Legalitas Perusahaan, Pembuatan Legalitas SBU, Jasa SMK3, Jasa ISO, Jasa SKUP MIGAS Jakarta

Jasa digital printing yang masih sangat dicari masyarakat bisa jadi kesempatan bisnis gemilang yang bisa Anda mulai dengan pinjaman online tanpa agunan. Digital printing begitu dibutuhkan karena masih banyak demand pasar untuk jasa percetakan, baik itu untuk kebutuhan pemasaran maupun operasional bisnis.

Modal yang digunakan bisa berasal dari dana pinjaman, sehingga Anda harus punya perencanaan yang rinci. Segala hal harus benar-benar dipersiapkan dengan baik agar pinjaman online tanpa agunan bisa dialokasikan secara optimal untuk keberlangsungan usaha Anda ini. Untuk itu, Anda bisa menerapkan beberapa tips di bawah ini untuk merintis bisnis digital printing.

Sesuaikan Target Pasar dengan Lokasi Bisnis

Penentuan lokasi bisnis digital printing ini jelas sangat penting. Lokasi bisnis Anda akan sangat mempengaruhi target pasar Anda nantinya. Anda perlu memeriksa seperti apa karakter pelanggan yang kira-kira akan membutuhkan jasa digital printing yang Anda kelola. Cobalah mencari dan melihat peluang pasar mulai dari kawasan tempat tinggal Anda.

Contoh, jika di lokasi bisnis tersebut ternyata ada banyak sekali pengusaha kuliner, maka kelompok ini bisa Anda jadikan target pasar. Pastinya kebutuhan mereka berkaitan dengan jasa cetak menu makanan, pamflet promosi potongan harga, sampai voucher makan di tempat mereka. Carilah peluang-peluang serupa lainnya untuk mempermudah Anda menyesuaikan target pasar.

Bantuan Modal Awal dengan Pinjaman Online Tanpa Agunan

Jika target pasar sudah ditentukan, berikutnya Anda juga harus segera menghitung kebutuhan modal awal yang akan diperoleh dari pinjaman online tanpa agunan. Saat menghitung, Anda harus benar-benar teliti agar tidak terjadi masalah yang tidak diinginkan, seperti kurang modal. Modal yang kurang bisa mengganggu upaya Anda dalam merintis bisnis. Sementara modal yang terlalu besar tentu jadi masalah saat Anda harus melunasi cicilan dana pinjaman.

Untuk membantu Anda menghitung modal, bagilah kategori-kategori kebutuhan bisnis. Beberapa kategorinya termasuk produksi, operasional, dan pemasaran. Setiap kategori kemudian dirinci lagi. Contohnya, kategori produksi mencakup mesin cetak, tinta, medium cetak, teknisi ahli, desainer, listrik, kabel, dan seterusnya. Dengan begitu, Anda jadi bisa melihat apa saja hal yang dibutuhkan dan berapa nominal pinjaman online tanpa agunan yang perlu diajukan.

Pahami Proses Digital Printing

Proses produksi cetak dalam bisnis digital printing bisa sangat berbeda dengan proses saat Anda mencetak dokumen menggunakan printer di rumah. Itu sebabnya Anda juga perlu memahami proses digital printing secara jelas. Mulailah dengan mencari tahu tahap-tahap digital printing dan mengenal alat percetakan yang diperlukan.

Memahami proses digital printing dengan baik juga dapat membantu Anda menyusun daftar kebutuhan modal awal. Anda bisa menuliskan dengan mendetail kebutuhan yang perlu dipersiapkan. Jadi, semakin jelas terlihat nominal pinjaman online tanpa agunan yang nantinya Anda perlukan.

Rajin untuk Upgrade Layanan Jasa Printing

Apa yang Anda ketahui soal layanan printing beberapa tahun lalu bisa jadi sudah tidak relevan dengan industri digital printing terkini. Itu sebabnya mengapa Anda juga harus menambah wawasan seputar bisnis digital printing yang hendak Anda rintis ini. Pelajari soal tren digital printing, tren desain, sampai informasi alat digital printing yang terbaru.

Dengan informasi yang selalu updated ini, Anda juga bisa membantu perkembangan bisnis. Misalnya, Anda bisa membeli mesin printing edisi baru dengan fasilitas lengkap yang lagi dicari oleh banyak pelanggan. Bisa juga Anda memperbaharui bahan kertas atau tinta untuk semakin menambah daftar layanan printing yang ditawarkan.

Siapkan Karyawan dan Juga Biaya Operasional

Bukan Anda saja yang harus selalu menambah wawasan baru soal digital printing, karyawan Anda juga membutuhkannya. Penting sekali untuk memperbaharui skill kerja mereka. Jika karyawan Anda mahir mengoperasikan alat printing, tentunya Anda bisa menghindari kendala seperti potensi kerusakan atau salah cetak yang tentunya akan sangat merugikan.

Kualitas karyawan akan menentukan kuantitas dan kualitas percetakan. Jika karyawan punya skill yang bagus, Anda tidak perlu mempekerjakan banyak karyawan. Biaya operasional pun bisa Anda tekan dan omzet semakin meningkat. Dengan demikian, profit yang bisnis Anda raup bisa dialokasikan untuk membayar kembali dana pinjaman online tanpa agunan yang sudah diajukan.

Dengan kelima tips sederhana ini, setelah bisnis digital printing yang Anda jalani sudah berjalan minimal 6 bulan, Anda bisa segera mengajukan pinjaman online tanpa agunan di Modalku demi mewujudkan ide bisnis digital printing Anda. Dengan proses yang cepat dan mudah dipahami, Anda bisa segera menerima dana segar untuk merintis bisnis percetakan digital ini.


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Modalku secara resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *