Butuh Dana Cepat? Begini Cara Pinjam Uang Online Mudah

Melayani Pembuatan SBU, Pengurusan SIUJK, SBU, Jasa Legalitas Perusahaan, Pembuatan Legalitas SBU, Jasa SMK3, Jasa ISO, Jasa SKUP MIGAS Jakarta

Bagi beberapa dari Anda yang hendak merintis usaha kecil, mungkin saja kini Anda tengah mencari cara pinjam uang online yang tidak hanya mudah, tetapi juga aman. Memang tidak mudah bagi pemilik usaha kecil untuk mendapatkan pinjaman usaha, namun bukan berarti itu Anda harus mengorbankan privasi dan keamanan pribadi demi mendapat suntikan modal usaha. Ada banyak cara pinjam uang online yang bisa jadi alternatif pilihan lain untuk dijadikan sumber modal awal Anda, tidak perlu pinjam ke fintech ilegal!

Cara pinjam uang online bisa Anda lakukan terutama jika Anda ingin segera memulai ide bisnis atau mengembangkan bisnis rintisan Anda. Berikut beberapa cara mengajukan pinjaman online yang bisa Anda coba.

Pelajari Lagi Seluk Beluk Bisnis Anda

Anda tidak hanya perlu mengetahui bisnis Anda dari dalam, tetapi juga dari luar. Analisis lagi bagaimana kira-kira respon atau tanggapan orang nantinya terhadap bisnis Anda. Apakah akan ada rasa antusiasme hingga ketertarikan untuk membeli produk atau jasa yang Anda tawarkan? Dengan kata lain, Anda juga perlu mempelajari seluk beluk kebutuhan pasar yang sedang Anda targetkan sekarang ini.

Apa yang ditawarkan oleh bisnis Anda haruslah sejalan dengan besar permintaan atau kebutuhan pasar terkini. Dengan begitu, respon yang diberikan target pasar Anda pun tidak terlalu jauh dari yang Anda harapkan. Alhasil, bisnis Anda bisa berjalan dengan lancar dan tentunya bisa menghasilkan untung sesuai dengan sudah ditargetkan sebelumnya.

Siapkan Dokumen dan Dibutuhkan dengan Rapi

Cara pinjam uang online lainnya yang juga penting di awal adalah menyiapkan dokumen resmi yang jadi persyaratan untuk mengajukan pinjaman. Ini berarti Anda juga perlu mencari tahu lebih dulu perihal dokumen-dokumen persyaratan yang perlu dilengkapi. Jika masih ada dokumen yang belum Anda miliki, sebaiknya segera cari dan siapkan sampai semuanya lengkap..

Umumnya, cara mengajukan pinjaman online ini mengharuskan Anda untuk melampirkan dokumen-dokumen seperti KTP, SIM, NPWP, slip gaji terakhir, serta rekening bank yang nama pemiliknya sama dengan nama yang tertera di KTP. Begitu dokumen-dokumen yang dibutuhkan sudah lengkap, Anda tinggal mengarsipkannya dengan rapi agar mudah dicari dan diakses kembali nantinya.

Pilih yang Resmi dan Berizin OJK

Ada banyak platform yang menawarkan pinjaman online sekarang. Namun, hal yang harus Anda jadikan pilihan saat menerapkan cara mengajukan pinjaman online ini adalah memilih platform yang sudah resmi dan berizin dari OJK. Cara ini sangat penting karena akan menjamin kalau platform pinjaman online yang Anda pilih mementingkan keamanan data, uang, dan bisnis Anda sebagai nasabah.

Salah satu platform pinjaman online yang punya kredibilitas baik serta sudah mengantongi izin OJK adalah Modalku. Platform yang menerapkan sistem peer-to-peer lending pada nasabahnya ini menyediakan proses pengajuan yang ringkas dan mudah untuk dilakukan. Tidak hanya itu, proses pengajuan yang Anda masukkan juga tidak memakan waktu terlalu lama, yang berarti dana bisa cair lebih cepat.

Bandingkan Tawaran Pinjaman dari Platform yang Berbeda

Cara pinjam uang online yang satu ini juga menganjurkan Anda untuk tetap membandingkan tawaran pinjaman dari berbagai platform lain. Tujuannya adalah untuk menemukan skema peminjaman serta sistem pinjaman yang dirasa paling cocok dengan Anda. Maksudnya, segala proses pinjaman sudah sesuai dengan kebutuhan bisnis serta kemampuan Anda dalam melunasi dana pinjaman tersebut nantinya.

Cara ini bisa Anda lakukan dengan menelusuri informasi platform melalui internet. Tidak hanya mencari tahu tentang cara kerja, persyaratan, hingga legalitas platform saja, Anda juga bisa melihat beberapa review tentang platform tersebut. Dari ulasan-ulasan orang yang sudah pernah meminjam uang di sana sebelumnya, Anda bisa tahu sedikit gambaran kualitas dari platform tersebut.

Cara Pinjam Uang Online dengan Pilih Jenis Pinjaman yang Tepat

Kalau sudah dapat platform pinjaman online yang cocok, pelajari lagi secara teliti soal cara pinjam uang online dan jenis pinjaman yang ditawarkan. Apabila cara pinjam uang online serta persyaratannya sudah diketahui, segera siapkan kebutuhannya! Berikutnya, pelajari jenis pinjaman yang ada. Pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda dalam membayar.

Seperti di Modalku semisal yang menawarkan Anda tiga jenis pinjaman online. Ada Modalku Virtual Credit, yakni fasilitas pay later bagi UMKM untuk pengajuan pinjaman hingga Rp500 juta. Ada juga Modal Kawan Mikro, pinjaman tanpa agunan dengan pengajuan pinjaman hingga Rp250 juta. Terakhir, ada Invoice Financing dengan pencairan hingga 80% dari nilai invoice Anda.

Ajukan Sekarang!


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Modalku secara resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *