Kolaborasi Modalku dan Compas.id: Maju dengan Modal, Sukses dengan Data

Melayani Pembuatan SBU, Pengurusan SIUJK, SBU, Jasa Legalitas Perusahaan, Pembuatan Legalitas SBU, Jasa SMK3, Jasa ISO, Jasa SKUP MIGAS Jakarta

Demi meningkatkan kualitas pelayanan dan edukasi, Modalku memperluas kerja sama dengan Compas.co.id dan menyelenggarakan pelatihan yang diadakan secara daring pada hari Rabu, 23 Juni 202. Acara bertajuk ‘UMKM Starterpack: Maju dengan Modal, Sukses dengan Data’ merupakan sebuah kolaborasi untuk membangun UMKM dalam negeri menjadi terpacu untuk berhasil dan stabil. Event tersebut mengangkat sebuah diskusi penting bahwa keberhasilan bisnis tidak hanya membutuhkan aspek modal saja, melainkan data yang tidak kalah penting untuk dimiliki dan dipahami. Selain itu, acara kolaborasi antara Modalku dan Compas.co.id memiliki tujuan memberikan edukasi terkait pemanfaatan dana modal dan data untuk mengembangkan bisnis yang dijalani para pelaku UMKM di Indonesia.

Acara ‘Maju dengan Modal, Sukses dengan Data’ diisi oleh tiga pembicara, di antaranya adalah Dini Rosliani, Partner Success Manager Compas.co.id, Marsya Juwita, AVP Partnership Success Lead Modalku, dan dimoderatori oleh Nova Haasiani, HR Officer di Compas.co.id. Modalku dan Compas.co.id membahas pentingnya memiliki data yang spesifik dan akurat untuk mendukung perkembangan sebuah bisnis. Berdasarkan data yang ada, kita bisa menentukan berbagai keputusan terkait bisnis yang sedang kita jalankan.

Dalam kesempatan tersebut, Masya Juwita selaku AVP Partnership Success Lead Modalku turut menegaskan bahwa aspek penting lainnya dalam mengelola bisnis adalah tercukupinya modal dana usaha. Tidak terpenuhinya dana usaha menjadi salah satu hambatan yang dialami para pelaku UMKM di Indonesia. Oleh karena itu,  Modalku menawarkan fitur dan layanan untuk menunjang kebutuhan modal bagi perkembangan UMKM. Fasilitas pendanaan ditawarkan dalam tiga produk pinjam, yaitu: ‘Modalku Kawan Mikro’, ‘Modalku Virtual Credit’, dan ‘Invoice Financing’.

‘Modalku Kawan Mikro‘ adalah pinjaman modal bagi pelaku usaha dan UMKM yang sudah menjalankan usahanya minimal 6 bulan dengan pengajuan pinjaman yang ditawarkan hingga Rp. 250 juta. Selanjutnya, ‘Modalku Virtual Credit’ merupakan fasilitas Pay Later bagi UMKM dengan proses yang cepat, tanpa agunan, dan biaya yang dikenalakn hanya pada limit yang terpakai.  Pengajuan fasilitas Modalku Virtual Credit bisa mencapai pinjaman hingga Rp. 500 juta dengan tenor pinjaman 15-60 hari. Terakhir, Marsya Juwita juga menjelaskan mengenai produk ‘Invoice Financing’, solusi arus kas dengan pinjaman yang ditawarkan bisa mencapai hingga Rp. 2 miliar dengan tenor pinjaman 15-90 hari. 

Melalui edukasi di atas, para pelaku UMKM diharapkan dapat memanfaatkan keberadaan data bagi perkembangan bisnis serta mendapatkan solusi dalam upaya memenuhi kebutuhan dana usaha. 


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Modalku secara resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *