Merintis Bisnis Fashion Merek Sendiri dengan Pinjaman Tanpa Agunan

Melayani Pembuatan SBU, Pengurusan SIUJK, SBU, Jasa Legalitas Perusahaan, Pembuatan Legalitas SBU, Jasa SMK3, Jasa ISO, Jasa SKUP MIGAS Jakarta

Mengambil pinjaman tanpa agunan untuk merintis bisnis fashion layak Anda pertimbangkan jika Anda memiliki passion di bidang fashion dan belum punya modal sendiri untuk memulai bisnis. Sementara sebagian orang yang memulai bisnis fashion sukses karena memang passion di bidang pakaian, merintis bisnis fashion dari awal dibutuhkan lebih dari sekadar indahnya desain pakaian. Anda harus melakukan berbagai langkah untuk membangun bisnis yang sukses. Berikut daftarnya!

Ikuti tren fashion

Penting untuk mengikuti tren fashion untuk mengetahui pakaian apa yang sedang hits. Anda bisa menganalisis tren fashion dengan mengakses Google Trends. Anda juga bisa mengikuti tren fashion dengan melihat di media sosial. Ada banyak review foto atau video pakaian maupun aksesoris untuk mempelajari jenis fashion apa yang kini banyak dicari. Sebagai tambahan, Anda juga bisa melakukan survei online sederhana yang disebarkan lewat beberapa media sosial untuk mendapatkan lebih banyak responden.

Baca juga: “Buka Usaha Pangkas Rambut Kekinian dengan Pinjam Modal Usaha Tanpa Jaminan“

Buat business plan dan target pembeli

Sebuah business plan atau rencana bisnis yang baik akan membantu Anda mengubah ide menjadi bisnis fungsional dan membantu menarik investor. Membuat business plan harus didahulukan karena rencana bisnis membantu menetapkan siapa target audiens Anda, apa yang membuat brand Anda unik, mengidentifikasi pesaing, dan menunjukkan kepada investor bahwa bisnis Anda dapat menghasilkan uang.

Jika business plan matang sudah diciptakan, selanjutnya buatlah kejelasan tentang target pembeli. Targetkan kalangan yang memang Anda pahami. Misal, Anda wanita karier yang membutuhkan pakaian formal untuk urusan kerja. Anda bisa membuat desain yang cocok dan menargetkan kalangan tersebut. Menetapkan target pembeli membantu memutuskan apa yang yang harus ditonjolkan dan bagaimana Anda akan melakukannya.

Analisis brand fashion kompetitor

Belajar dari kompetitor adalah hal yang penting. Coba analisis brand fashion kompetitor dan simpulkan apa saja hal yang membuatnya digemari oleh konsumen. Anda bisa belajar dari sana dan menerapkannya sesuai kebutuhan brand Anda. Dengan memperhatikan produk-produk kompetitor dan menganalisis siapa kira-kira target audiensnya, Anda bisa melihat celah dan menciptakan produk yang lebih unggul dibanding kompetitor.

Baca juga: “Inilah Cara Menganalisis Situasi Pasar Untuk Bisnis Optimal“

Siapkan modal dengan pinjaman tanpa agunan

Anda tidak perlu tunggu “kaya” untuk bisa mulai merintis bisnis fashion sendiri. Anda bisa menyiapkan modal dengan pinjaman tanpa agunan yang menawarkan banyak keuntungan. Berbagai tahapan dalam membuka bisnis pakaian sendiri, seperti pemotretan yang membutuhkan uang, bisa lakukan dengan cara yang hemat biaya. Anda cukup gunakan smartphone dengan pencahayaan yang baik untuk menghasilkan foto produk yang menarik. Pinjaman tanpa agunan bisa Anda gunakan dengan baik untuk dapat memulai lini pakaian Anda sendiri.

Cari vendor yang bisa diajak kerja sama

Anda juga perlu mencari vendor yang bisa diajak kerja sama agar bisnis fashion yang  Anda mulai dengan pinjaman tanpa agunan bisa berjalan dengan lancar. Anda harus jeli dalam memilih vendor terbaik yang bisa memproduksi barang dari brand Anda sebaik mungkin dengan harga yang terjangkau.

Mulailah dengan mencari informasi tentang rekam jejak vendor yang ingin Anda ajak kerja sama dari orang yang sudah pernah bekerja sama dengan mereka sebelumnya. Luangkanlah waktu untuk mengunjungi beberapa vendor berbeda untuk melakukan perbandingan harga dan kualitas untuk menemukan vendor terbaik untuk bisnis Anda.

Baca juga: “5 Alasan Banyak Orang Mencari Pinjaman Online Tanpa Agunan“

Buat desain pakaian yang bisa diterima publik

Tentukanlah desain fashion semenarik mungkin dengan ciri khas yang akan membuat publik mudah mengingat brand Anda. Pikirkan juga dengan matang tentang kemungkinan desain yang Anda buat akan diterima dengan baik atau tidak. Untuk memprediksi hal ini, tentu saja Anda harus pintar melihat tren fashion sembari mempertimbangkan faktor target pasar Anda. Intinya, jangan asal bikin desain pakaian.

Visual, visual, visual

Anda perlu mengedepankan visual untuk segera menarik perhatian saat pertama kali produk Anda dilirik oleh calon pembeli. Mulailah dengan mengambil foto produk terbaik. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan logo yang merupakan tanda pengenal brand Anda. Dengan begitu, orang akan ingat brand Anda hanya dengan melihat logonya. Anda perlu membuat logo yang benar-benar mencerminkan brand, simple, menarik, dan mudah diingat.

Terakhir, jangan malas untuk selalu update di sosial media karena Anda butuh menjangkau lebih banyak audiens agar bisnis fashion yang Anda mulai menggunakan pinjaman tanpa agunan bisa berkembang. Dengan konsistensi dan kualitas produk yang baik, Anda akan mendapatkan pembeli pertama dan pembeli-pembeli berikutnya.

Nah, itulah informasi tentang langkah-langkah merintis bisnis fashion merek sendiri dengan pinjaman tanpa agunan. Jika ingin segera memulai usaha sendiri, Anda bisa menyiapkan modal usaha dengan menggunakan pinjaman online dari Modalku yang menawarkan bunga kompetitif dan pencairan dana hingga Rp2 Miliar.


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Modalku secara resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *